Silahkan Ketik jbdc2011_mansidoarjo.blogspot.com kirim ke 085736514473 Tarif biasa!
*.* Aliyah State school is a peace zone, we have no tolerance for : drugs, alcohol, smooking, verbal abuse, emotional abuse, physical abuse. *.* through discipline, responsibility, and assertiveness, we will always protect our school community.

Menyambut Kehadiran Sang Nabi!

Kamis, 01 Maret 2012 0 komentar

Pak Ustad memberikan tausiah

Sidoarjo-Dalam rangka PHBI (Peringatan Hari Besar Islam), OSIS MAN Sidoarjo bekerja sama dengan takmir mengadakan acara Maulud Nabi pada hari Sabtu (4/2/2012). Acara ini dilaksanakan di halaman utama Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo dan dimulai pukul 07.00. Seluruh siswa-siswi ikut serta dalam peringatan ini dan semuanya menyambut dengan gembira peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara seperti ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad dan lebih mengenalkan kepada sosok seorang Nabi yang paling berjasa di dunia ini.

Acara peringatan kelahiran Nabi dimulai dari Shalat Dluha berjama’ah, selanjutnya pembukaan oleh MC dari kelas X dan segera dibacakan serangkaian sub kegiatan yang dilakukan untuk PHBI, seperti: pertama, pembacaan qiro’ah beserta terjemahan. Kedua, pembacaan sholawat Al-Banjari yang merupakan acara cukup penting karena pertanda bahwa telah menyambut Nabi Muhammad. Ketiga, hiburan Nasyid yang menyanyikan lagu dari Maher Zain berjudul “Insya Allah”. Keempat, sambutan-sambutan. Kelima, ceramah agama dan ditutup dengan doa.

Shalat dluha berjamaah oleh siswa-siswi MANSDA

Acara seperti ini tidak akan sukses tanpa adanya kerja sama yang baik antara pihak-pihak yang terlibat terutama OSIS, panitia, dan takmir pada hari sebelumnya melakukan persiapan dengan sangat serius dan rela berkorban pulang larut malam.  

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Design by MAN SidoarjoFUNCLASSICO | (y)