Silahkan Ketik jbdc2011_mansidoarjo.blogspot.com kirim ke 085736514473 Tarif biasa!
*.* Aliyah State school is a peace zone, we have no tolerance for : drugs, alcohol, smooking, verbal abuse, emotional abuse, physical abuse. *.* through discipline, responsibility, and assertiveness, we will always protect our school community.

Sulap Kelas jadi Restoran

Rabu, 14 Maret 2012 0 komentar
Suasana kelas yang sudah didesain selayaknya cafe




Sidoarjo-MAN Sidoarjo bulan Maret 2012 disibukkan beberapa ujian praktik. Salah satunya   pelajaran kesenian menugaskan mereka membuat restoran atau cafe di dalam ruang kelas (Table Manner). Tugas ini diikuti seluruh kelas XII dan setiap kelas dibagi menjadi 4 kelompok (7 orang 1 kelompok). Setiap kelompok diberi waktu 1 minggu untuk mempersiapkan yang akan mereka sajikan. Ujian ini dilaksanakan agar siswa-siswi dapat menunjukkan potensi seni yang ada dalam diri agar bisa ter-realisasikan dan tentunya untuk melengkapi nilai praktik sebelum mengikuti Ujian Nasional.

Proses penilaian dilakukan oleh guru kesenian dan guru yang mempunyai insting dalam bidang seni. Beberapa kriteria penilaian diantaranya: tataan meja, hiasan ruangan, kesesuain, cara penyajian, dan masakan maupun minuman yang disajikan.

Setiap kelompok mempunyai ciri dan tema tersendiri. Mereka dalam mempersiapkannya harus bekerja keras hingga pulang larut sore. Meski badan terasa remuk, demi suksesnya penilaian dan penyajian mereka merelakannya. Namun, fisik dan mental harus diperhatikan agar persiapan yang sudah dilakukan dengan susah payah tidak sia-sia.

Semoga hasil penilaian tidak mengecewakan dan agenda praktikum tahunan ini dapat berlangsung lebih baik lagi untuk tahun depan. Agar kreatifitas kelas XII dapat lebih menonjol dan bermanfaat dalam penerapan kehidupan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Design by MAN SidoarjoFUNCLASSICO | (y)