Silahkan Ketik jbdc2011_mansidoarjo.blogspot.com kirim ke 085736514473 Tarif biasa!
*.* Aliyah State school is a peace zone, we have no tolerance for : drugs, alcohol, smooking, verbal abuse, emotional abuse, physical abuse. *.* through discipline, responsibility, and assertiveness, we will always protect our school community.

Bosan Belajar di Sekolah? Begini Jalan Keluarnya!

Rabu, 07 Maret 2012 0 komentar
Studi Kenal Alam Lingkungan di PT Dupont Pasuruan

Sidoarjo-Setiap tahun, MAN Sidoarjo melakukan kegiatan pembelajaran di luar lingkungan (4/1/2012), yakni SKAL (Studi Kenal Alam dan Lingkungan) yang menjadi peserta semua kelas XI IPA dan IPS. Setiap kelas mempunyai tujuan obyek yang berbeda, diantaranya: PT DuPont-Rembang, Pasuruan, BLK Beji, budi daya ikan air tawar, Umbulan-Pasuruan, LAPAN Watu Kosek, UPDT Ikan Air Payau, Bangil-Pasuruan, PT INDOFOOD, Beji-Pasuruan, TPI Lekok Pasuruan, dan PLTU Paiton. Kegiatan ini dilakukan pada awal Semester Genap, jadi sebelum memulai pelajaran dengan normal siswa siswi dapat menyegarkan pikiran dengan belajar di luar lingkungan sekolah dan ini merupakan alasan besar pentingnya kegiatan luar sekolah.

Sosialisasi program kegiatan ini sudah dilakukan mulai dari siswa kelas X, jadi semua dapat bersiap-siap baik materi maupun mental. Saat mulai kelas XI semester pertama, guru yang menjadi ketua pelaksana setiap kali pelajarannya langsung memberi arahan dengan baik agar kegiatan ini lancar dan sukses tidak ada hambatan. Setelah SKAL selesai, yang ditunggu adalah presentasi seminar SKAL yang sumber data diperoleh ketika melakukan observasi ke obyek SKAL masing-masing.

Jadi, sebaiknya belajar tidak hanya selalu dilakukan didalam ruangan kelas berbentuk persegi. Tapi harus ada variasi metode pembelajaran seperti dengan kegiatan SKAL yang diadakan MAN Sidoarjo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Design by MAN SidoarjoFUNCLASSICO | (y)